Begini Cara Ayu Masukkan Sianida ke Kopi yang Tewaskan Siswa MTs di Pacitan

Pacitan – Ayu Findi Antika telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan MRS (14) dengan racun sianida di Sudimoro, Pacitan. Polisi mengungkapkan bagaimana modus perempuan 26 tahun itu menabur racun sianida ke dalam kopi yang diminum korban.
Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho mengungkapkan Ayu menaburkan racun saat ayah korban tengah membuat kopi. Rupanya saat jeda proses membuat kopi tersebut diam-diam tersangka menaburkan sianida ke dalam gelas kopi.

Tersangka dan keluarga korban memang selama ini punya hubungan dekat dan saling mengenal satu sama lain karena bertetangga. Sehingga tersangka leluasa keluar masuk ke rumah korban.

Setelah menabur racun ke dalam gelas kopi, tersangka selanjutnya membakar bungkus racun sianida. Racun itu sendiri dibeli tersangka melalui marketplace atau online.

“Dia (tersangka) waktu itu beli sianidanya 1 bungkus ya itu semua yang ada di situ (dituangkan), karena setelah itu bungkusnya itu dia bakar. Jadi semua langsung dimasukin ke situ (gelas),” kata Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho, Kamis (1/2/2024).

Namun nahas, setelah kopi tersebut jadi, MRS yang saat itu Jumat (6/1) sekitar pukul 06.00 WIB hendak berangkat ke sekolah meminum kopi tersebut. Akibatnya korban yang bersekolah di MTs sempat muntah dan lunglai. Korban selanjutnya dilarikan ke puskesmas dan meninggal dunia.

Ibu korban bernama Sukatmini lantas melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi. Polisi kemudian berupaya mengungkap kasus tersebut, termasuk di antaranya dengan melakukan pembongkaran makam dan autopsi terhadap jasad korban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*