Marc Marquez Masih Tunggangi Motor Ducati seperti Honda

Sepang – Marc Marquez cuma finis ke-14 di hari kedua tes MotoGP Sepang 2024. Marquez mengaku masih sulit mengubah gaya membalapnya.
Superstar MotoGP itu menghabiskan 11 tahun menunggangi motor Honda dan baru tiga kali menunggangi motor Ducati setelah pindah ke Gresini. Marquez pertama kali menjajal Desmosedici di tes Valencia di mana dia finis keempat, lalu finis kesembilan di hari pertama tes Sepang kemarin (6/2/2024).

Sedangkan di tes Sepang hari ini (7/2), Marquez melahap 72 putaran dengan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 58,118 detik. Marquez masih terpaut hampir satu detik dengan rider Ducati Enea Bastianini, yang memuncaki daftar pebalap tercepat.

Marc Marquez mengakui, dirinya masih menggunakan gaya balap seperti menunggangi motor Honda. Marquez masih dalam fase adaptasi dengan Desmosedici.

“Motornya sangat berbeda, cara menggunakan ban belakangnya,” ungkap Marquez dilansir Crash. “Untuk alasan itu, aku masih menunggangi motor Ducati seperti menunggangi Honda.”

“Di Valencia tidak apa-apa. Namun di sini? Tidak bisa. Aku perlu menghilangkan kebiasaanku selama 11 tahun dengan satu motor. Ini sulit,” sambung juara dunia MotoGP enam kali itu.

“Khususnya ketika anda mendapatkan ritme akan lebih mudah, soalnya anda punya lebih banyak waktu. Di time attack, anda ‘kan tidak berpikir. Anda menggunakan insting anda.”

“Jika aku menunggangi motor dengan menggunakan insting, aku menunggangi motornya seperti motor Honda. Itu bukan cara terbaik untuk menunggangi motor ini. Selangkah demi selangkah. Ini adalah sebuah proses,” Marc Marquez menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*