Wow! 87 Reksa Dana Ini Punya Dana Kelolaan Rp 1 Triliun Lebih

Ilustrasi Investasi

Semakin besar dana kelolaan (Asset Under Management) di sebuah produk reksa dana, menandakan semakin banyak dana yang disetor investor ke manajer investasi untuk produk reksa dana tersebut.

Tak jarang, semakin besar dana kelolaan menjadi tolok ukur tingginya kepercayaan investor untuk membeli produk tersebut.

Adapun produk reksa dana dengan dana kelolaan tertinggi saat ini ada pada reksa dana jenis pendapatan tetap, atau https://rtpnada4d.com/ yang isinya sebagian besar didominasi instrumen utang (obligasi, sukuk, dan lainnya).

Berikut adalah daftar produk reksa dana dengan dana dengan dana kelolaan terbesar yang dirangkum CNBC Indonesia Research, berdasarkan data dari Edvisor.

Dana kelolaan juga bersifat fluktuatif

AUM atau dana kelolaan tentunya bersifat fluktuatif karena ada arus keluar dan masuk dari dana investor terhadap produk-produk reksa dana.

AUM itu sendiri dibagi menjadi dua, AUM reksa dana yang menandakan total dana kelolaan satu produk reksa dana dan AUM manajer investasi. AUM manajer investasi menandakan total dana yang berhasil dihimpun manajer investasi untuk seluruh reksa dana yang dikelolanya.

Meski menandakan tingkat kepercayaan investor, besarnya dana kelolaan tidak akan menjamin kinerja dari sebuah produk reksa dana.

Karena kinerja dari reksa dana tentu sangat berkaitan dengan aset-aset yang masuk dalam portofolio reksa dana tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*